SISTEM PENDAFTARAN IKLAN RADIO PADA DE BEST RADIO PEMALANG BERBASIS WEB

Authors

  • Titis Aji Wicaksono Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Yosi Yosi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.48144/suryainformatika.v4i1.323

Keywords:

Iklan, De Best Radio Pemalang

Abstract

Advertising promotion means or means of communication to convey the message producers to consumers. Advertising is a commercial and nonpersonal communication about an organization and its products are transmitted to a target audience through the mass media such as television, radio, newspapers, magazines, direct mail (direct mailing), outdoor billboards, or public transport.

Advertising is very important for De Best Radio Pemalang, because its main source of revenue is advertising. Currently the process of advertising in De Best Radio Pemalang still not optimal, since the marketing of advertising bid directly by visiting the company. In addition, the amount of marketing power that only amounted to one person also complicate De Best Radio Pemalang to obtain a national advertising. The expected outcome of this research is to produce a system of web-based radio advertising so that the advertisement data processing and report generation easier, fast and accurate.

Keywords: advertising, De Best Radio Pemalang

 

ABSTRAKSI

Iklan artinya promosi atau sarana komunikasi yang menyampaikan pesan produsen kepada konsumen. Periklanan adalah komunikasi komersil dan nonpersonaltentang sebuah organisasi dan produk-produknya yang ditransmisikan ke suatu khalayak target melalui media bersifat massal seperti televisi, radio, koran, majalah, direct mail (pengeposan langsung), reklame luar ruang, atau kendaraan umum.

Iklan sangat penting di De Best Radio Pemalang, karena sumber pendapatan utamanya adalah iklan. Saat ini proses pemasangan iklan di De Best Radio Pemalang masih  belum optimal, karena pihak pemasaran melakukan penawaran iklan dengan cara mendatangi langsung perusahaan. Selain itu, jumlah tenaga Pemasaran yang hanya berjumlah satu orang juga menyulitkan De Best Radio Pemalang untuk mendapatkan iklan yang bersifat nasional. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah menghasilkan sistem pemasangan iklan radio berbasis web sehingga dalam pengolahan data iklan dan pembuatan laporan menjadi lebih mudah, cepat dan akurat.

Kata kunci : iklan, De Best Radio Pemalang

Downloads

Published

2017-05-01