Analisis Penggunaan Skedda dengan Metode Webqual 4.0 pada Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

Authors

  • Nuridin Nuridin Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Amat Sukani Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Fenilinas Adi Artanto Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.48144/suryainformatika.v14i1.1788

Keywords:

Kepuasan Pengguna, Sistem reservasi, Skedda, Kualitas Sistem, Usefulness, Ease of USe, Information Quality, Service Interaction

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna dan efisiensi peminjaman ruang kuliah menggunakan sistem reservasi ruang kuliah Skedda di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada pengguna sistem reservasi ruang kuliah Skedda. Hasil analisis data menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas sistem (usefulness, ease of use, information quality, service interaction) dengan kepuasan pengguna. Hasil analisa menunjukkan bahwa kualitas interaksi dan kualitas kemudahan penggunaan tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan penggunaan skadda. Sedangkan kualitas kegunaan dan kualitas informasi memberikan pengaruh yang signifikan tetapi pada kualitas kegunaan memberikan pengaruh yang negatif, sedangkan pada kualitas informasi memberikan pengaruh yang positif. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa  kualitas kegunaan, kualitas kemudahan penggunaa, kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan memberikan pengaruh kepada kepuasan penggunaan skedda sebesar 96.5%.

Downloads

Published

2024-05-01