Rancang Bangun Aplikasi Instrumen Perkuliahan Pada Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UMPP Berbasis WEB

Authors

  • Diko Sutrisno Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Alfa Yuliana Dewi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Imam Rosyadi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.48144/suryainformatika.v13i1.1440

Keywords:

waterfall, inskul, RPS, RPP, BAP

Abstract

Maksud dan tujuan  dari penelitian ini adalah merancang dan membuat Aplikasi Instrumen Perkuliahan Pada Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UMPP. Untuk memperbaiki sistem yang sudah ada menjadi lebih baik dengan cara membangun sistem informasi yang bisa meningkatkan kinerja di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UMPP.  

Metode pengumpulan data dengan cara mengamati secara langsung pada objek penelitian yang ada di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UMPP. Bagaimana cara merancang dan membangun Aplikasi Instrumen Perkuliahan Pada Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UMPP Berbasis WEB. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem yang biasa disebut Waterfall.

Adanya aplikasi InsKul ini, dapat menjadikan solusi untuk merancang dan membanganun instrumen perkuliahan pada Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UMPP. Adapun instrument perkuliahan yang disiapkan secara otomatis oleh aplikasi ini adalah RPS (Rencana Pembelajaran Semester), RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Kontrak Perkuliahan dan BAP (Berita Acara Perkuliahan)

Downloads

Published

2023-05-01