SISTEM INFORMASI WEBSITE SEKOLAH PADA SMP NEGERI 2 KESESI BERBASIS WEB

Authors

  • Setyo Juliantono Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Hadwitya Handayani Kusumawardani Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Fenilinas Adi Artanto Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.48144/suryainformatika.v12i2.1368

Keywords:

Website Sekolah, Berita Sekolah

Abstract

Dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi khususnya teknologi web saat ini yang mengalami perkembangan yang sangat pesat dilingkungan sekolah yang sebagian besarnya guru dan siswa  memiliki perangkat berbasis web. Pada sistem informasi atau berita terbaru pada SMP Negeri 2 Kesesi sifatnya masih sederhana dan manual belum terekam secara digital yakni dengan meletakakan kertas suatu informasi terbaru melalui papan pengumuman sehingga memiliki keterbatasan yakni kurang efektif dan efisien.

Penulis menggunakan metode pengumpulan data wawancara, observasi dan studi pustaka serta menggunakan metode waterfal. Perangkat lunak yang digunakan untuk membangun sistem informasi website sekolah pada SMP Negeri 2 Kesesi untuk tampilanya menggunakan web dan framework laravel dan untuk database memakai MySQl.

Maka dari itu tujuan, dari penelitian ini adalah terciptanya sistem informasi website sekolah Pada SMP Negeri 2 Kesesi berbasis web yang dapat mengelola, melihat dan mendapatkan data informasi atau berita terbaru secara mudah oleh pengguna.

Downloads

Published

2022-11-01