SISTEM INFORMASI PENDATAAN MASYARAKAT TIDAK MAMPU UNTUK PROGRAM RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH) PADA DESA KEDUNGPATANGEWU KABUPATEN PEKALONGAN BERBASIS ANDROID

Authors

  • Septiansyah Syahriyal Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Imam Rosyadi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • Hadwitya Handayani Kusumawardani Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.48144/suryainformatika.v12i2.1366

Keywords:

Sistem Pendataan, Masyarakat tidak mampu, survey, pendataan online

Abstract

Pendataan Masyarkat Pada Desa Kedungpatangewu saat ini melakukan survei masih menggunakan kertas secara manual dan kurang efisien. Maka dari itu di bangun Sistem Informasi Pendataan Masyarakat Tidak Mampu Untuk Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Pada Desa Kedungpatangewu Kabupaten Pekalongan Berbasis Android tersendiri agar proses pendataan lebih efektif dan terstruktur.

Dalam Sistem Informasi Pendataan Masyarakat Tidak Mampu Untuk Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Pada Desa Kedungpatangewu Kabupaten Pekalongan Berbasis Android ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menganalisis proses pendataan secara langsung pada Desa Kedungpatangewu. Penelitian ini menggunakan model SDLC air terjun (waterfall) sering juga di sebut model sekuensial linier (sequential linear).

Dalam penelitian ini di dapatkan 2 orang pengguna, yaitu Admin dan Penyurvei. Admin dapat mengedit data masyarakat, mengontrol dan merekap data tersebut, Penyurvei dapat melihat list masyarakat calon penerima bantuan, mendaftarkan calon penerima bantuan, survei ke rumah penerima bantuan dan dapat menambahkan beberapa foto sebagai syarat untuk penerima bantuan.

Downloads

Published

2022-11-01