Tingkat Kepuasan Peserta Askes Rawat Jalan
DOI:
https://doi.org/10.48144/jiks.v6i1.24Abstract
Tingkat kepuasan masyarakat mempunyai pengukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan yang ditentukan oleh tingkat kepuasan penerima pelayanan dicapai apabila penerima pelayanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan peserta Askes di Puskesmas Bendan Kota Pekalongan. Desain penelitian ini menggunakan descriptive study yaitu penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan secara detail suatu variabel (Swarjana 2013, h. 51). Untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan peserta Askes di Puskesmas Bendan Kota Pekalongan, sampel pada penelitian ini sebanyak 300 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan kuota sampel. Hasil penelitian ini dari 300 orang diketahui 250 orang (83,7%) menyatakan puas, 29 orang (9,7%) kurang puas dan 21 orang (7%) puas.
Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Peserta Askes