Tingkat Kepuasan Peserta Askes Rawat Jalan

Authors

  • Lambang Satibi
  • Ovin Sidi Pratomo
  • Mokhamad Arifin

DOI:

https://doi.org/10.48144/jiks.v6i1.24

Abstract

Tingkat kepuasan masyarakat mempunyai pengukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan yang ditentukan oleh tingkat kepuasan penerima pelayanan dicapai apabila penerima pelayanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan peserta Askes di Puskesmas Bendan Kota Pekalongan. Desain penelitian ini menggunakan descriptive  study yaitu penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan secara detail suatu variabel (Swarjana 2013, h. 51).  Untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan peserta Askes di Puskesmas Bendan Kota Pekalongan, sampel  pada penelitian ini sebanyak 300 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan kuota sampel. Hasil penelitian ini dari 300 orang diketahui 250 orang (83,7%) menyatakan puas, 29 orang (9,7%) kurang puas dan 21 orang (7%) puas.

Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Peserta Askes

Downloads

Published

2020-05-11