PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, MODAL MINIMAL, PELATIHAN PASAR MODAL DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Authors

  • Akhmad Darmawan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Julian Japar Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.48144/neraca.v15i1.475

Keywords:

Pengatahuan Investasi, Modal Minimal, Pelatihan Pasar Modal, Motivasi , Minat Investasi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan investasi, modal minimal, pelatihan pasar modal dan motivasi terhadap minat investasi saham di pasar modal. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda . Hasil analisis menunjukan bahwa pengetahuan investasi, pelatihan pasar modal dan motivasi berpengaruh positif sifnifikan terhadap minat investasi saham di pasar modal sedangkan modal minimal secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat investasi saham di pasar modal

Downloads

Published

2019-06-01

Issue

Section

Articles