ANALISIS PENGARUH BRAND LOVE TERHADAP WOM DAN WILLINGNESS TO PAY PREMIUM

Authors

  • VERDINA PARASMITA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • MOEGIRI MOEGIRI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
  • TEGUH PURWANTO Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.48144/neraca.v14i2.470

Keywords:

Brand Love, positif WOM, Willingness to Pay Premium

Abstract

Variable Brand Love yang merupakan teori marketing terbaru sebagai pengembangan dari loyalitas sebuah produk atau jasa agar sebuah perusahaan dapat terus mempertahankan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable Brand Love terhadap Positif WOM dan Willingness to Pay Premium. Metode penelitian digunakan ialah metode survey menggunakan instrument kuesioner yang disebarkan dan/atau wawancara secara langsung. Model penelitian yang sudah dibuat selanjutnya diujikan terhadap Brand RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan. Responden dari penelitian ini ialah pasien yang pernah merasakan jasa kesehatan RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan. Hasil menunjukkan bahwa ketika seseorang memiliki kecintaan terhadap suatu merek (Brand Love) terutama RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan maka mereka akan melakukan positif WOM secara sukarela, dan seseorang yang memiliki kecintaan terhadap suatu merek (Brand Love) maka bersedia membayar jasa kesehatan di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan dengan harga yang bersaing/tinggi (Willingness to Pay Premium)

Downloads

Published

2021-01-23

Issue

Section

Articles