ANALISIS FAKTOR MINAT PENGGUNAAN JASA VETERINARIAN DI KOTA PEKALONGAN
DOI:
https://doi.org/10.48144/neraca.v19i1.1480Keywords:
harga, hewan peliharaan, kualitas layanan, minat beli, veterinarian.Abstract
Memenuhi kebutuhan hewan peliharaan merupakan kewajiban dari pemilik. Salah satunya adalah kesehatannya dengan cara membawa hewan peliharaan tersebut ke dokter hewan. Kualitas layanan dan harga merupakan hal yang dianggap berpengaruh terhadap minat pet owner dalam memilih layanan dokter hewan. Penelitian ini akan menguji minat menggunakan jasa dokter hewan dalam melakukan penggunaan jasa veterinarian. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. PLS digunakan sebagai alat analisis. Sampel pada penelitian ini adalah pemilik hewan peliharaan yang membawa kucing atau anjingnya ke dokter hewan untuk mendapatkan layanan jasa kesehatan. Luaran yang ditargetkan adalah publikasi di jurnal nasional. TKT yang diusulkan pada penelitian ini rekayasa sosial dimana kualitas layanan dan harga menjadi faktor yang mempengaruhi minat konsumen menggunakan jasa veterinarian.
Kata kunci: harga, hewan peliharaan, kualitas layanan, minat beli, veterinarian.